spesifikasi teknis BAJAJ PULSAR 200

engine:               type                       (4-stroke,DTS-i)

cooler                      (natural Air with oil cooler)

compression ratio        (9.5 : 1)

displacement              (198.8 cc)

max power                 (18 Ps)

max torque                 (17.17 Nm)

suspension:        front             (telescopic forks 130 mm)

rear               (coil spring with NitroX absorber)

brakes:                front              (260 mm disc)

rear               (drum/tromol)

tyres:                   front              (90/90 x 17.49p tubeless tyre)

rear                (120/80 x 17.49p tubeless tyre)

fuel tank:            capacity             ( 15 lts)+ cadangan 2 lts. (total 17 lts).

dimensions:          wheelbase                (1350 mm)

weight                      (145 kg)

length                       (2035 mm)

width                       (750 mm)

height                      (1165 mm)

kesan-kesan saya pada pulsar 200;

1. tarikan lebih enteng

2. body ramping dan sporty (berkesan streetfighter)

3. ban depan+belakang tubeless.

4. jok yang terpisah, lain dari yg lain.

5. rem depan pakem banget.

6. knalpot besar menghasilkan suara halus.

7. panel indikator lengkap.

8. masih build up.

pengertian dari DTS-i   Technology.

DTS-i   (dual twin spark ignition). Mesin DTS-i menggunakan dua busi di cylinder head. kedua busi menghasilkan nyala api yg terjadi secara bersamaan,sehingga pembakaran campuran udara+bahan bakar menjadi lebih cepat dan sempurna. Sistem ini sama seperti halnya sistem injeksi yg di miliki yamaha VIXION.  takaran bahan bakar bisa di atur oleh komputer. rpm rendah atau tinggi takaran tetap konstan,itu yg di sebut injeksi. Sedangkan DTS-i, walaupun cc lebih besar,tetapi bensin tetap irit. ini di karenakan dua busi yg di pasang di cylinder head sehingga menghasilkan pembakaran/ledakan yg sempurna dengan takaran bensin yg sedikit.

DTS-I mempunyai sistem pembakaran yg di operasikan secara digital.

8 Bit microprocessor-nya diprogram untuk mengatur pembakaran dipercepat atau di perlambat,di seluruh besaran rpm mesin. Stabil dan presisi dalam penentuan waktu pembakaran di kedua busi

ExhausTEC

merupakan teknologi pada sistem pembuangan pulsar 200.

berfungsi untuk meningkatkan torsi mesin pada saat putaran rpm rendah sehingga mampu meningkatkan performa mesin secara keseluruhan.

saya pribadi sangat kagum dengan motor buatan india yg satu ini.

BAJAJ pulsarDTS-i 200.

3 responses to “spesifikasi teknis BAJAJ PULSAR 200

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s